Kesembuhan Meningkat, Pasien Covid-19 di RSUD Kendari Tersisa 7 Orang

Ilustrasi--Tenaga kesehatan mendorong tempat tidur dari ruangan bekas isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Aisyiyah, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (26/8/2021). Ilustrasi--Tenaga kesehatan mendorong tempat tidur dari ruangan bekas isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Aisyiyah, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (26/8/2021).

Apakareba:  Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini tersisa tujuh orang. Pasien tersebut diketahui dalam masa penyembuhan.
 
Direktur RSUD Kendari Sukirman mengatakan pasien covid-19 yang saat ini menjalani perawatan berasal dari Kota Kendari dan luar daerah.
 
"Per 5 Agustus total pasien yang dirawat tujuh orang, tiga orang warga Kota Kendari, empatnya warga dari luar daerah," kata Sukirman, Minggu, 5 September 2021.

Melansir Medcom.id, Sukirman menerangkan, berkurangnya jumlah pasien tersebut sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. "Mudah-mudahan besok sudah sembuh semua, karena tujuh orang ini pasien lama yang belum sembuh," ujar dia.

Baca juga: Kabar Baik, Sulteng Capai Rekor Kesembuhan Pasien Covid-19
 

Sementara itu, perkembangan kasus covid-19 di Kota Kendari secara umum menunjukkan tren pasien sembuh sejak satu bulan terakhir. Hal itu juga berdampak pada menurunnya pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.
 
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kendari, Alghazali Amirullah, meminta agar seluruh masyarakat di daerah itu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
"Kita selalu mengimbau masyarakat jangan lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga pandemi covid-19 segera berakhir," ujar Algazali.



(NAI)

Berita Lainnya