4 Cara Mengatasi Malas Saat Berpuasa,

ilustrasi- Malas. Foto : Pexels ilustrasi- Malas. Foto : Pexels

Berpuasa saat Ramadan dapat memicu rasa malas karena pola tidur dan aktivitas berubah karena ibadah mengganggu. Terkadang kita lemas dan letih saat menjalankan ibadah puasa.

Lantas bagaimana mengatasi malas saat berpuasa? Melansir berbagai sumber, berikut cara mengatasi rasa malas menyerang:

Cara mengatasi malas saat berpuasa

1. Hindari telat tidur dan hindari tidur setelah sahur

Jaga kualitas tidur anda saat berpuasa, dengan mengurangi aktivitas di malam hari yang tidak penting membuat kualitas tidur kamu menjadi baik. Selain itu hindari tidur setelah makan sahur. Jika ingin tidur, tunggu sampai 2 hingga 3 jam, tergantung makanan apa yang kamu santap saat sahur.

2. Sempatkan untuk olahraga

Dengan olahraga ringan seperti lari-lari kecil di sekitar kompleks rumah atau olahraga ringan lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Hal ini berguna agar badan kamu semakin segar.

3. Tak berlama-lama di tempat tidur

Berlama-lama ditempat tidur hanya membuat kamu semakin malas melakukan sesuatu hal. Maka itu buat pikiran lebih aktif bekerja dengan mengerjakan sesuatu agar badan terus bergerak

4 . Makan sahur secukupnya

Hal ini berguna agar tubuh tidak merasa mengantuk dan malas. Selain itu makan berlebihan membuat anda akan merasa tidak nyaman.

Nah Sobat, itu dia tips melawan rasa malas saat puasa. Pastikan Anda tetap termotivasi agar ibadah dan aktivitas tetap terjaga selama Ramadan 2023.



(FPR)