PT Pos Indonesia Dipilih Untuk Salurkan BLT BBM

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada penyaluran BLT BBM di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada penyaluran BLT BBM di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin.

PT Pos Indonesia Cabang Gorontalo mulai menyalurkan BLT BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Gorontalo. Pos Indonesia dinilai terpercaya dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM). 

“Mereka betul-betul dari sisi waktu, lokus, peserta, bahkan orang yang tidak bisa datang, merek datangi,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dilansir dari Antaranews.com, Senin, 12 September 2022.

Ia berpendapat, koordinasi yang dibangun oleh PT Pos Indonesia Cabang Gorontalo sangat baik. Penyaluran juga terus didata terus-menerus untuk meningkatkan pelayanan. 

Kepala PT Pos Cabang Limboto, Saiful Dengo, mengatakan penyaluran perdana program Kementerian Sosial tersebut diberikan kepada 389 keluarga penerima manfaat (KPM). Total penerima manfaat di Kabupaten Gorontalo sebanyak 44.689 orang.

“Besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp 600 ribu dan diserahkan beberapa tahap. Tahap pertama Rp 300 ribu pada bulan September. Tahap kedua direncanakan pada bulan November dengan jumlah Rp 300 ribu,” ujarnya.

PT Pos menggunakan tiga metode dalam penyaluran BLT BBM. Pertama, komunitas atau mengumpulkan warga pada satu tempat. Kedua, di kantor pos. Terakhir, PT Pos mengantar langsung  ke rumah warga.

 

BACA: Tok! Harga BBM Subsidi Naik Mulai Sabtu Siang

BACA: Pengelola Jasa Ekspedisi di Makassar Ikut Menaikkan Tarif, Menyesuaikan Harga BBM



(SUR)

Berita Lainnya