4.480 Petugas Gabungan Siaga Kawal Perayaan Nataru di Sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. ANTARA Foto/HO-Dok.Pribadi. Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. ANTARA Foto/HO-Dok.Pribadi.

Polda Sulsel menerjunkan 4.840 personel gabungan TNI-Polri dalam mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan. 

"Ribuan personel itu akan dilibatkan dalam operasi gabungan bersandi Operasi Lilin. Jadi dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan Operasi Lilin 2022," kata Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana dikutip dari Antara, Kamis, 15 Desember 2022.

Rincian personel yang terlibat, terdiri dari Polri sebanyak 2.429 orang dan instansi terkait 2.151 personel. Selain instansi pemerintah, Polda Sulsel akan menggandeng pula tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kondusif.

Pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 10 hari, atau sepanjang 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Sebelum Operasi Lilin 2022 digelar, Polda Sulsel juga telah dan melangsungkan operasi cipta kondisi.

Operasi Lilin nantinya akan menyasar tempat-tempat ibadah, khususnya yang dipakai umat kristiani. Begitu juga tempat-tempat keramaian seperti, pasar, pusat perbelanjaan dan juga lokasi wisata.

"Kemudian juga kita akan melakukan pengamanan orang, artinya orang-orang yang beribadah dari umat Kristiani dan juga masyarakat yang akan melakukan liburan," ucapnya.



(SUR)

Berita Lainnya