Sabet Emas SEA Games, PSTI Sulsel: Atlet Jangan Cepat Berpuas Diri

Manajer timnas sepak takraw Surianto (kanan) didampingi Sekum PSTI Sulsel Nukrawi Nawir memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Vietnam di Makassar, Sabtu (14/5/2022). Foto: Antara/Abd Kadir Manajer timnas sepak takraw Surianto (kanan) didampingi Sekum PSTI Sulsel Nukrawi Nawir memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Vietnam di Makassar, Sabtu (14/5/2022). Foto: Antara/Abd Kadir

Makassar: Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan, Nukrawi Nawir, mengaku bersyukur dengan keberhasilan Timnas usai menyabet emas kedua di SEA Games 2021, Vietnam. Untuk itu, dia mengingatkan kepada atletnya agar tidak cepat berpuas diri.

"Kami tentunya bersyukur dengan keberhasilan timnas merebut medali emas, apalagi ada atlet kita yang tampil di final. Semoga ini tidak membuat mereka cepat puas diri," kata Nukrawi, dilansir dari Antara, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca: Agenda Kejuaraan Padat, Atlet Tinju Makassar Tetap Berlatih saat Ramadan

Timnas baru saja memastikan raihan satu medali emas dari nomor double putra usai mengalahkan tim Malaysia pada babak final di Hoang Mai Gymnasium, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022. Timnas putra diperkuat masing-masing Saiful Rijal (Jawa Timur), Jelki Ladada (Gorontalo) dan Muhammad Ardiansyah Muliang yang merupakan atlet andalan Sulawesi Selatan.

Nukrawi berharap agar seluruh atlet dapat menjaga kondisi dan mental masing-masing. Pasalnya, mereka masih akan menjalani satu pertandingan yang sama pada nomor kuadran yang juga menjadi harapan meraih medali emas.

"Kita optimistis para atlet Indonesia ini bisa menambah medali emas pada nomor kuadran. Semua atlet harus jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal," ujar dia.



(UWA)

Berita Lainnya