BKKBN Sulawesi Selatan Luluskan 23 Wisudawan Sekolah Lansia Mappadeceng

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin saat meresmikan wisuda Sekolah Lansia Mappadeceng di Makassar. Antara/ HO-BKKBN Sulsel Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin saat meresmikan wisuda Sekolah Lansia Mappadeceng di Makassar. Antara/ HO-BKKBN Sulsel

Makassar: Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan mengadakan Festival Lansia sekaligus dengan acara Wisuda Sekolah Lansia Mappadeceng Angkatan Pertama. Wisudawan yang lulus dari sekolah tersebut sebanyak 23 orang.

Sekolah Lansia Mappadeceng, diluncurkan pada 27 Mei 2023 di bawah bimbingan langsung Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan.

"Dan telah memiliki kurikulum yang disusun dari 7 Dimensi Lansia Tangguh," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan Shodiqin dilansir dari Antaranews.com pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Sekolah lansia Mappadeceng berhasil meluluskan 23 orang peserta setelah mengikuti proses pembelajaran sebanyak 12 kali pertemuan dari total 30 siswa yang terdaftar.

Shodiqin berharap  setelah menyelesaikan sekolah lansia, para lansia dapat menjadi individu mandiri dan produktif. Selain itu, para lulusan diharapkan dapat menjadi motivator bagi lansia lainnya.

Deputi Bidang KSPK Republik Indonesia, Nopian Andustin, memberikan apresiasi kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan sekolah lansia.

Nopian juga menyampaikan imbauan agar istilah "lansia" diganti menjadi "usia terindah" sebagai upaya untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah melewati masa muda dan memiliki berbagai kenangan. Pergantian istilah ini diharapkan lebih sesuai dengan semangat dan antusiasme siswa sekolah lansia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, kepala sekolah lansia dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan, Ketua Yayasan Lansia Amal Bakti Abdie Huffadz, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, serta keluarga dan kerabat peserta wisuda.



(SUR)

Berita Lainnya