Catat! Ini 5 Tips Pakai Lipstik Cair agar Bibir Kamu Semakin Cantik!

(Lipstik cair dianggap mampu membuat tampilan bibir jadi lebih indah. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com) (Lipstik cair dianggap mampu membuat tampilan bibir jadi lebih indah. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

Pewarna bibir atau lipstik jadi salah satu make up wajib bagi kaum hawa. Diantara banyaknya jenis lipstik, liquid lipstick atau lipstik cair bisa menjadi pilihan.

Lipstik cair dapat memberi warna bibir lebih hidup. Selain itu, lipstik cair juga lebih tahan lama dan tak mudah pudar. 

Meski begitu, masih banyak pengguna yang belum paham bagaimana memaksimalkan penggunaan lipstik ini. Alhasil bibir malah terlihat tebal hingga pecah-pecah karena cara pulasan yang salah. 

Dilansir dari Gaya.id, Kamis, 22 September 2022, berikut tips penggunaan lipstik cair yang benar  dari L'oreal Paris:

1. Gunakan Lip Liner 

Penggunaan lip liner dapat  membingkai bibir agar lipstik terlihat rapi. Disarankan untuk memilih lip liner jenis matte. Selain itu, bisa juga menggunakan aplikator lipstik  jika bentuknya memungkinkan pulasan yang presisi.

2. Pulaskan lipstik sesuai pola

Pulaskan liquid lipstick mulai dari cuping bibir atas ke satu arah mengikuti garis bibir, lalu ratakan lipstik di bibir bagian tersebut. Lakukan hal sama di bibir atas yang sebaliknya. Beralih ke bibir bawah, pulaskan lipstik mengikuti garis bibir lalu ratakan ke seluruh bibir bawah. Tunggu beberapa detik sampai pulasan lipstik mengering. 

BACA: 9 Tips Atasi Kerutan di Wajah, Dijamin Jadi Awet Muda!

3. Gunakan Lipstik Cair Secukupnya

Karena jenis lipstik ini formulanya pigmented, kamu kamu tak butuh banyak dalam sekali penggunaan. Jadi, seka aplikatornya di bibir tabung lipstik jika ada gumpalan cairan lipstik, baru pulaskan di bibir.

4. Jangan Ratakan Lipstik dengan Kedua Bibir

Hindari keinginan untuk menempelkan kedua bibir untuk meratakannya. Hal ini malah membuat pulasan lipstik terlihat patchy karena saling menempel saat belum kering.

5. Hapus Lipstik yang Tidak Merata dengan Make Up Remover

Jika pulasan lipstik keluar jalur, kamu bisa menghapusnya dengan cotton bud yang telah dibasahi cairan make up remover. Ingat, bukan dengan tisu kering karena serpihannya justru bisa menempel di bibir.



(SUR)

Berita Lainnya