2 Calon Pemain Naturalisasi Lolos Tes Medis, Segera Gabung Timnas

Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh (kanan) menjalani pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5/2022). Kegiatan yang diikuti Sandy dan rekannya Jordi Amat itu menjadi salah satu syarat naturalisasi mereka menjadi WNI. (ANTARA/ Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh (kanan) menjalani pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5/2022). Kegiatan yang diikuti Sandy dan rekannya Jordi Amat itu menjadi salah satu syarat naturalisasi mereka menjadi WNI. (ANTARA/
Jakarta: Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jormi, telah melaksanakan tes media di salah satu rumah sakit di jakarta pada Selasa, 17 Mei 2022. Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi menyebut bahwa hasil tes medis kedua pemain tersebut dalam kondisi fit.

 

"Mereka berdua menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi fit,"ujar Syarif dilansir dari Antara, Rabu 18 Mei 2022.

 

Selain menjalani pemeriksaan fisik, mereka juga melalui tes psikologi.Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Jordi dan Sandy dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan proses naturalisasi.

 

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau kerap disapa Iwan bule mengatakan hasil tes kedua pemain ini akan dilaporkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pasalnya, tes medis merupakan syarat guna melengkapi prosedur kewarganegaraan.

 

"PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik," kata Iwan.

 

PSSI berharap naturalisasi mereka segera rampung agar bisa memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait.



(UWA)

Berita Lainnya