Wow, Kasus Covid-19 di Sulsel Turun Drastis!

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Kasus covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) menurun drastis sejak tiga pekan terakhir. Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulsel, angka kesembuhan telah mencapai 96 persen.

Ketua Konsultasi Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan, Ridwan Amiruddin, menyatakan penurunan angka kasus covid-19 tidak hanya terjadi di Sulsel. Melainkan secara menyeluruh di tingkat nasional.

"Tren penurunan ini salah satunya adalah intervensi yang dilakukan, cukup memberikan efek," kata Ridwan, seperti dilansir dari Medcom.id, Selasa, 28 September 2021.

Baca: 290 Destinasi Wisata di Jateng Telah Dibuka

Selain itu, Epidemiolog Universitas Hasanuddin (Unhas) juga mengatakan penurunan angka kasus virus korona di Sulawesi Selatan dibarengi angka kesembuhan yang juga terus meningkat.

"Kasus berat sudah menurun, angka kesembuhan sudah mencapai 96%," jelasnya.

Mengacu pada data Satgas Covid-19 Sulsel, angka reproduksi covid-19 berada di bawah 1%. Begitu juga dengan positivity rate covid-19 di Sulawesi Selatan yang berada di angka 5%.
 
"Jadi boleh dikatakan covid-19 di Sulsel relatif sudah terkendali," imbuhnya.

Ridwan menjelaskan terkait angka kesembuhan yang meningkat merupakan hasil kerja sama dari seluruh pihak. Baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel hingga kabupaten/kota yang terus menggencarkan vaksinasi terhadap masyarakat.

"Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan covid-19 ini adalah memperkuat ketahanan layanan rumah sakit," ujarnya. (Muhammad Syawaluddin)



(RAI)

Berita Lainnya