Ketum PSSI Sebut Dua Calon Pemain Naturalisasi Tak Sabar Bela Timnas

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (kanan) menyalami pesepak bola Selebritis FC Darius Sinathrya (kedua kanan) saat perayaan HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022 Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (kanan) menyalami pesepak bola Selebritis FC Darius Sinathrya (kedua kanan) saat perayaan HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022

Jakarta: Proses naturulisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah hampir rampung. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau kerap disapa Iwan bule menyebut kedua sudah tidak sabar memperkuat Timnas Indonesia.

Keduanya diketahui sudah menandatangani berkas administrasi yang diminta Kementria Hukum dan Ham. Bahkan untuk memperlancar tanda tangan, Iwan mengirim Exco PSSI Hasani Abdulgani dan utusan khusus Hamdan Hamedan untuk terbang ke belanda dan belgia

"Semua pemain yang kami temui di Belanda dan Belgia sangat welcome, baik secara pribadi maupun keluarga. Mereka sangat antusias untuk segera membela Timnas Indonesia," ujar Iwan dilansir dari Antara, Rabu, 20 April 2022.

Sementara itu, Yunus menambahkan setelah kedua pemain tersebut menandatangani berkas, PSSI akan menunggu arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) untuk proses selanjutnya.

"Kami akan meminta waktu kepada Menpora untuk melaporkan progres ini. Setelah ada arahan dari Menpora, PSSI akan melangkah proses selanjutnya," ujar Yunus.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat memang sangat dibutuhkan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya pengalamannya bermain di Eropa dapat membawa Indonesia untuk melangkah maju.

Sandy Walsh yang dapat bermain di posisi bek kanan, kini memperkuat KV Mechelen. Sementara Jordi Amat kini bermain KAS Eupen, sebelumnya dia sempat bermain di Liga Inggris membela Swansea FC.



(UWA)

Berita Lainnya