Cara Agar Tubuh Tetap Segar Saat Berpuasa

ilustrasi- minum air. Foto: Pexels ilustrasi- minum air. Foto: Pexels

Pernahkah Sobat sih merasa haus dan lemas di siang hari saat berpuasa? Hingga saat ini masih banyak orang yang mencari cara agar tidak haus dan lemas saat puasa Ramadan.

Kali ini, Dadali punya tips agar Sobat tetap segar di siang hari walau berpuasa. Melansir akun unggahan dokter spesialis anak dr Kurniawan Satria Denta di akun Twitter @sdenta, salah satu cara agar puasa tetap segar seharian ialah lewat mengkonsumsi oralit saat sahur atau berbuka.

" Tips puasa saya, sahur cukup segelas oralit dan segelas air putih. Batalin puasa juga cukup segelas oralit dan segelas air putih, lanjut hidrasi secukupnya sampai sebelum tidur. Makan besar sekali, sebelum Isya, banyakin serat. Hindari buffet ayce, sisanya fokes ibadah, " tulis @sdenta, Rabu, 22 Maret 2023. 

Apa itu oralit?

Melansir laman resmi Siloam Hospitals, oralit adalah obat yang digunakan untuk menggantikan cairan dan elektrolit tubuh yang hilang akibat dehidrasi. Oralit mengandung berbagai macam zat elektrolit yang setara dengan cairan tubuh.  

Namun perlu di ingat, Bagi kalian yang memiliki penyakit gerd, diabetes, atau penyakit kronis lainnya, sebelum mengkonsumsi oralit ini sebaiknya dikonsultasikan ke dokter dulu ya sob. 



(FPR)