Wanita Lansia yang Hilang di Hutan Luwu Timur Ditemukan Selamat

Lansia yang hilang di hutan Luwu Timur ditemukan selamat dan dievakuasi ke puskesmas terdekat Lansia yang hilang di hutan Luwu Timur ditemukan selamat dan dievakuasi ke puskesmas terdekat

Kendari: Sahe, 69, lansia yang hilang di Hutan Dusun Kuari, Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan selamat. Lansia itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Wawondula.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah menjelaskan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur menerima informasi dari keluarga Sahe yang menemukan korban sekitar tiga kilometer dari perkiraan lokasi terakhirnya di Hutan Dusun Kuari pukul 12.00 Wita.

"Kami terima informasi dari keluarga korban yang melaporkan penemuan korban," kata Arafah dikutip dari Antara, Selasa, 19 Agustus 2023.

Operasi SAR pencarian Sahe di Hutan Dusun Kuari dinyatakan selesai dan ditutup. "Serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Arafah.

Sebelumnya, Basarnas Kendari melalui Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima laporan hilangnya Sahe dari Kepala Desa Asuli pada pukul 10.34 Wita. Sahe dilaporkan hilang saat mencari kayu di Hutan Dusun Kuari.

Kemudian, pihaknya segera merespon laporan tersebut dengan memberangkatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur, Provinsi Sulsel untuk menuju lokasi dan memberikan bantuan SAR menggunakan mobil penyelamat pada pukul 10.50 Wita.

"Diberangkatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur yang masih merupakan wilayah kerja Basarnas Kendari," katanya.



(SUR)

Berita Lainnya