Wali Kota Makassar Singgung Konsep Lorong Wisata di Forum Festival Desa Kampung Kreatif

(Foto: Makassakota.go.id) (Foto: Makassakota.go.id)

Apakareba: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut Road to Festival Desa atau Kampung Kreatif Indonesia 2021, secara virtual, Jumat, 15 Oktober 2021.

Selama berlangsungnya forum tersebut, Ramdhan atau kerap disapa Danny, menyinggung soal konsep lorong wisata yang bertujuan membangun ekonomi masyarakat.

“Jadi dalam forum ini kita berdiskusi mengenai bentuk kampung kreatif, di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar  mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata,” kata Danny, mengutip makassarkota.go.id, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Lorong wisata, kata Danny, di Kota Makassar sudah berjalan. Ia mengaku, sebelumnya telah membahas konsep itu bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

“Ternyata Pak Menteri apresiasi apa yang kita sampaikan, direktur dan dirjen serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi,” tuturnya.

Danny membeberkan, simulasi festival lorong wisata akan dilakukan dalam waktu dekat dengan konsep ngopi serta penyajian kue tradisional.

“Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut di dalamnya,” jelas Danny.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi terkait apa yang disampaikan Danny mengenai lorong wisata. Menurutnya hal itu akan mendongkrak terobosan dalam dunia pariwisata.

“Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata, kami sangat apresiasi dengan lorong wisata ini,” kata dia. (Raissa Oktaviani)



(RAI)

Berita Lainnya