Kesbangpol Makassar Cetak Agen Narkoba di 20 Sekolah

Kepala Kesbangpol Makassar Zainal Ibrahim (tengah) pada acara sosialisasi di Makassar.ANTARA/HO Kepala Kesbangpol Makassar Zainal Ibrahim (tengah) pada acara sosialisasi di Makassar.ANTARA/HO

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar membentuk agen narkoba di 20 sekolah. Hal itu sebagai upaya menekan kasus narkoba, terutama bagi kalangan pelajar di daerah tersebut.

Kepala Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim, menuturkan pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak berkepentingan untuk mencegah bahaya narkoba. Mulai dari BNN Sulawesi Selatan (Sulsel), Satnarkoba Polrestabes Makassar, Polsek Pelabuhan, kejaksaan, sampai sejumlah SKPD terkait di antaranya adalah dinas pendidikan.

“Kita targetkan membentuk agen narkoba di 20 sekolah yang ada di Makassar. Kita tentu berharap para agen ini turut memberikan edukasi dan pengawasan bahaya narkotika di kalangan pelajar,” ujar Zainal, dilansir dari Antara, Kamis, 27 Oktober 2022.

Ia menerangkan bahwa pihaknya bersama pihak yang berkaitan termasuk penggiat anti narkoba, terutama dari kaum milenial untuk terus berkomitmen melakukan sosialisasi bahaya yang dapat terjadi apabila coba-coba mendekati barang haram itu.

Tidak hanya di lingkungan sekolah, Kesbangpol Makassar juga rencananya membentuk agen narkoba di lorong-lorong wisata yang ada di Makassar.

Khusus untuk lorong wisata, pihaknya siap menggaet SKPD bersangkutan guna mengambil peran dan tanggung jawab untuk pencegahan dan menekan bahaya penggunaan narkoba secara bersama-sama di Makassar.

“Kita juga sekaligus melibatkan adik-adik dari penggiat anti narkoba untuk ambil bagian dalam upaya melawan narkoba di Makassar. Semoga dengan agen narkoba ini dapat menekan kasus narkoba di Makassar,” katanya.



(SUR)

Berita Lainnya