Lanjutkan Lawatan ke UAE, Ini Agenda Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Sekretariat Presiden

Apakareba:  Setelah mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi tentang Perubahan Iklim (KTT COP 26) di Glasgow, Skotlandia, pada 1-2 November, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan lawatan kerja luar negerinya ke Uni Emirat Arab (UAE).

Menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1, Kepala Negara tiba di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi pukul 22.50 waktu setempat, Selasa, 2 November 2021, atau pukul 01.50 WIB, Rabu, 3 November 2021.
 
Jokowi disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk UAE Husin Bagis, Menteri Energi UEA Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga.

Baca juga: Sah! Indonesia Resmi Pegang Presidensi G20 Hingga Penghujung 2022
 
Jokowi dijadwalkan bertemu Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed. Selain itu, Kepala Negara menghadiri pertemuan bisnis dengan beberapa tokoh dan pebisnis setempat.
 
"Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, UAE, utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin melalui keterangan resmi, dilansir Medcom.id, Rabu, 3 November 2021.
 
UAE merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya sepekan terakhir. Dia akan berada di negara tersebut selama dua hari sebelum kembali ke Tanah Air pada 5 November 2021.



(NAI)