Ikut Vaksin di Sulsel? Siap-siap Dapat Doorprize Satu Unit Mobil!

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Banyak cara unik yang bisa dilakukan untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menyediakan doorprize berupa satu unit mobil.

Vaksinasi berhadiah sengaja digelar untuk menarik minat warga guna mengejar target 70 persen masyarakat divaksin pada akhir Desember 2021. Pemprov Sulsel juga menyediakan hadiah lain, yakni 30 motor, 300 sepeda, dan 300 handphone.

Hadiah itu hanya berlaku bagi warga yang divaksin mulai tanggal 21-28 Desember 2021. Rencananya, pengundian hadiah akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah seorang warga, Muhammad Imran, menceritakan pengalamannya yang enggan divaksin. Kemudian, ia bersedia karena adanya ajakan sang istri.

"Awalnya saya takut disuntik vaksin karena orang bilang macam-macam, tapi istri terus membujuk saya untuk segera divaksinasi," kata Imran, dilansir dari Antara, Rabu, 22 Desember 2021.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Andi Sudirman Sulaiman, mengaku telah mengerahkan berbagai unsur pendukung. Hal itu agar sasaran dapat tercapai.

"Alhamdulillah, di Sulsel sudah 60,55 persen. Kita masih ada waktu ke depan sekitar 10 hari sampai 31 Desember 2021. Paling tidak, kita target 70 persen di akhir tahun," ujar dia.



(RAI)

Berita Lainnya