Pemprov Sulbar Turunkan Angka Stunting Jadi 26,2 Persen dari 35 Persen

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh

Mamuju: Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh mengklaim pihaknya berhasil menurunkan angka penderita stunting menjadi 26,2 persen dari sebelumnya 35 persen. Prestasi ini hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

Stunting telah menjadi salah satu masalah pembangunan di Sulbar. Sulbar merupakan daerah dengan tingkat penderita stunting tertinggi kedua setelah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Zudan menjelaskan pemerintah Sulbar juga berupaya menekan tingkat inflasi menjadi 2,2 persen yang menempatkannya sebagai peringkat kelima di Indonesia. Selain itu, angka kemiskinan ekstrim di wilayah ini juga diupayakan menurunkan hingga  2,94 persen atau sekitar 41 ribu jiwa. Tujuannya, untuk menghapus kemiskinan ekstrim di Sulawesi Barat pada 2024.

Pemprov Sulbar akan mendorong investasi untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat di bidang industri makanan dan produk dalam negeri.

"Potensi perkebunan dan perikanan akan didorong untuk meningkatkan ekonomi daerah melalui investasi,"  kata Zudan, dikutip dari Antara, 23 September 2023.



(SUR)

Berita Lainnya