Ini 3 Proyek Infrastruktur yang Akan Dikembangkan di Bantaeng pada 2021

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin (kanan) bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (kiri). Sumber: Bantaengkab.go.id Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin (kanan) bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (kiri). Sumber: Bantaengkab.go.id

Apakareba: Pemerintah Kabupaten Bantaeng membuat master plan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Rencananya, akan ada pembangunan di tiga titik utama Kabupaten Bantaeng, yakni sport center, Pantai Seruni, dan Pantai Marina. 

Rencana pengembangan infrastruktur 2021 ini merupakan bagian dari wujud sinergisitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Pemkab Bantaeng. Selain itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, juga bertekad untuk menjadikan wilayahnya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sulsel bagian selatan.

Lantas, kenapa tiga titik tersebut yang dipilih? Ilham mencontohkan, rencana pengembangan Pantai Marina dilakukan untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata pantai di Bantaeng.

“Setelah Pantai Bira di Bulukumba dikembangkan, tentu Pantai Marina ini bisa menjadi penyangga spot baru selain Pantai Bira,” kata Ilham saat memaparkan rencana pengembangan infrastruktur 2021 di Bantaeng pada Rabu, 6 Januari 2021, seperti dilansir dari Bantaengkab.go.id.

Tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, Pemkab Bantaeng juga akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait upaya menjaga kualitas pangan, khsusnya di saat pandemi covid-19.

“Upaya ini untuk meningkatkan produksi pertanian dan menjaga kualitas pangan di Bantaeng,” jelasnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ilham. Master plan yang telah dibuat oleh pemkab dipercaya bisa membuat tiga titik utama itu lebih trendi dan millenial.

“Kita tentu akan memberikan support sepenuhnya terhadap program ini,” ucapnya.

Wah, pasti para warga Bantaeng sudah tidak sabar ya dengan rencana pembangunan infrastruktur ini! Tentunya, ini akan menarik minta para wisatawan, baik di Bantaeng maupun di luar daerah itu. Semoga pengembangan tiga titik utama itu bisa rampung tahun ini ya..
 



(SYI)

Berita Lainnya