Alami Gejala Sakit Kepala, Bupati Sinjai Positif Covid-19

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (Sumber: Sinjaikab.go.id) Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (Sumber: Sinjaikab.go.id)

Apakareba: Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dinyatakan positif covid-19 usai melakukan swab test dengan metode tes cepat molekuler (TCM) di rumah jabatannya pada Selasa, 8 Desember 2020. Kemungkinan ia terpapar ketika beraktivitas satu minggu yang lalu.

“Dengan ini saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan,” kata Andi Seto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, 8 Desember 2020.

Ia mengimbau kepada warga dan pihak yang pernah bersentuhan ataupun beraktivitas dengannya untuk memeriksakan diri. Rapid test atau swab test perlu dilakukan sesegera mungkin untuk memastikan orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Andi Seto tidak terpapar covid-19.

Seto juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengalami gejala serius covid-19. Ia hanya merasakan sakit kepala. “Sementara ini, untuk hal-hal yang penting, masih bisa saya kerjakan dari rumah jabatan dengan work from home (WFH). Tetapi untuk hal-hal yang mungkin bisa saya delegasikan, akan saya delegasikan ke orang lain,” sebutnya.

Ia juga meminta kepada rekan-rekan, keluarga, dan masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mendoakan kesehatannya. Semakin cepat ia sembuh, maka semakin cepat juga ia bisa kembali beraktivitas sebagai Bupati Sinjai.

“Untuk itu saya beritahukan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai bahwa covid-19 itu betul-betul ada. Mari kita menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” tuturnya.

Terakhir, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada karena di luar sana kita tidak tahu siapa saja yang terpapar covid-19, mengingat adanya orang tanpa gejala (OTG). Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan selalu jaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.



(SYI)

Berita Lainnya