Pengendara Keluhkan Tumpukan Sampah di Tepi Jalan Poros Bantaeng

Pembuangan sampah. MI/Depi Pembuangan sampah. MI/Depi

Apakareba: Tumpukan sampah yang berada di tepi Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba, bikin pengendara yang melintas terganggu. Persisnya, tumpukan sampah berada di samping jembatan perbatasan Desa Biangkeke dan Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajukukang, itu menimbulkan bau busuk.

Salah satu pengendara, Agung, menyebutkan bau yang ditimbulkan sampah sangat menyengat dan mengganggu konsentrasi ketika melintas.

“Kalau kita melintasi jalan itu, tidak sanggup mencium baunya,” kata Agung pada Rabu, 20 Januari 2021, seperti dilansir dari Makassar.tribunnews.com.

Diduga sampah itu dibuang oleh warga yang tidak bertanggung jawab dan tidak mengerti pentingnya kebersihan. Tindakan tercela itu tentunya sangat disayangkan.

Agung juga menilai pemerintah sempat tak acuh terhadap kebersihan lingkungkan di sana. Diharapkan pemerintah daerah lebih aktif dalam mencegah warganya membuang sampah sembarangan.

“Ini harusnya pemerintah desa atau dinas terkait bertindak untuk mencegah tindakan warga yang jorok dan seharusnya tetap menjaga kebersihan daerah,” ucapnya.

Terlebih, Bantaeng dikenal dengan kota yang bersih. Hal ini dibuktikan dari sejumlah penghargaan Adipura yang telah dicapai. Agung berharap permasalahan ini segera menjadi perhatian pemerintah. 
 



(SYI)

Berita Lainnya