Yonarmed 6 Kostrad Latihan Taktis di Makassar

Yonarmed 6 latihan taktis. TNI AD Yonarmed 6 latihan taktis. TNI AD
Makassar: Batalyon Artileri Medan 6 Kostrad mengadakan Latihan Taktis Tingkat Baterai (Lattis Rai) di Galesong Utara, Makassar. Salah satunya latihan menembakkan misil yang dikendalikan beberapa prajurit dari alat peluncur.
 

Melansir dari  laman resmi TNI, latihan ini diadakan pada 12-16 September 2023 dan diawasi langsung oleh Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Fritz Pasaribu serta Irdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw.

 

Menurut Danyonarmed 6 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, latihan Lattis Rai merupakan titik tumpu melatih ketangkasan prajurit dalam memberikan tembakan di daerah operasi.

 

"Kegiatan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka melatih kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan untuk membantu satuan manuver yang sedang melaksanakan tugas di daerah operasi," tutur Nugroho, Rabu, 20 September 2023.


Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rentetan latihan yang diadakan sebelumnya. Latihan ini mengerahkan prajurit yang berhadapan dengan  musuh di medan perang yang asli dengan menghadirkan kondisi mencekam saat perang senyata mungkin.

Kemampuan prajurit dilatih dalam mempertahankan kesatuan dan kedaulatan Indonesia. Jiwa patriotisme tiap prajurit akan muncul seiring latihan yang terus dijalani secara bertahap.

Yon Armed 6 merupakan satuan bantuan tempur organik Divisi Infanteri 3/Kostrad yang bermarkas di Makassar, Sulawesi Selatan.

(SUR)

Berita Lainnya