Arie Kriting Bangga Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton

Kolase pasangan Joko Widodo & Iriana beserta Arie Kriting & Indah Permatasari saat kenakan baju adat Buton (sumber: instagram @arie_kriting) Kolase pasangan Joko Widodo & Iriana beserta Arie Kriting & Indah Permatasari saat kenakan baju adat Buton (sumber: instagram @arie_kriting)

Apakareba.id: Komedian Arie Kriting mengaku sangat bahagia dan bangga lantaran pada momen upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara memilih mengenakan baju adat Buton yang merupakan daerah asalnya.

Dilansir dari Medcom.id, Arie Kriting memang merupakan komika asal Buton, Sulawesi Tenggara. Melalui unggahan di Instagram-nya, suami Indah Permatasari itu mengunggah foto kolase pernikahannya dan foto Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana yang sama-sama memakai baju khas Buton.

Dalam foto itu, Arie dan Indah kompak mengenakan busana bernuansa merah. Sementara Presiden Jokowi mengenakan baju adat berwarna merah dan Ibu Iriana berwarna ungu lengkap dengan hiasan di kepalanya.

"MERDEKA..!!! Ah senang sekali hari ini Bapak @jokowi mengenakan pakaian adat Buton. Waktu nikahan di Buton saya juga mengenakan pakaian yang kurang lebih sama. Cuma penutup kepalanya saya nggak pakai, karena rambutnya nggak muat,” tulis Arie dalam akun Instagram-nya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Melalui busana yang digunakan oleh Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana, Arie berharap masyarakat Buton bisa lebih semangat untuk menunjukkan karya nyata untuk Indonesia.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita Orang Buton untuk lebih giat menunjukkan karya nyata bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77,” lanjutnya.



(SUR)

Berita Lainnya