Atlet Sulsel Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Lari Jateng Open 2022

Syamsuddin Massa, Fitri dan pelatih Atletik Sulsel berfoto bersama usai merebut medali emas dan perak di Jateng Open, Kamis, 3 Maret 2022. Foto: Antara/HO-PASI Sulsel Syamsuddin Massa, Fitri dan pelatih Atletik Sulsel berfoto bersama usai merebut medali emas dan perak di Jateng Open, Kamis, 3 Maret 2022. Foto: Antara/HO-PASI Sulsel

Makassar: Atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak pada Kejuaraan Lari Jateng Open 2022 di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang. Medali emas dipersembahkan oleh Syamsuddin Massa pada nomor lari halang rintang 3.000 meter putra.

Sementara itu, medali perak dipersembahkan Fitri yang turun di nomor lari halang rintang 3.000 meter putri. Pelatih Atletik Sulsel, Abd Kadir, mengatakan Syamsuddin berhasil menyalip pesaing terdekatnya, yakni Setia Budi dari Jawa Timur dengan catatan waktu tercepat 9.47.02 detik.

Baca: Stok Aman, Harga Daging Sapi di Sulsel Masih Stabil

"Sementara Fitri harus mengakui keunggulan Dian dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai yang tercepat dengan mengukuhkan waktu 10.58.35 detik," terang Kadir, dilansir dari Antara, Kamis, 3 Maret 2022.

Atas pencapaian itu, kini Sulsel berada di peringkat 10 klasemen akhir dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu. Adapun medali perunggu sebelumnya dipersembahkan Trianis Gilang pada nomor tolak peluru.

Kontingen Sulsel mengaku bersyukur dengan pencapaian tersebut. Apalagi, sejak awal pihaknya tidak mematok target karena lebih memfokuskan pada kemampuan atlet.



(UWA)

Berita Lainnya