Atlet Ini Pecahkan Rekor Nasional Lari Gawang 110 Meter di PON Papua

Rio Maholtra: Foto RRI Rio Maholtra: Foto RRI

Apakareba:  Atlet lari gawang nomor 110 meter asal Sumatra Selatan Rio Maholtra berhasil memecahkan rekor nasional dengan waktu 14.11 detik. Capaian tersebut sekaligus membuat Rio diganjar medali emas PON XX Papua 2021, di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa 5 Oktober 2021.
 
"Ini perlombaan yang paling menegangkan. Saya sumbangkan kepada provinsi yang telah memberikan motivasi dan dukungan baik itu moral dan moril," kata Rio, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Atlet yang biasa disapa Rio ini sangat bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Tidak adanya pertandingan selama dua tahun selama pandemi covid-19 ternyata tidak mempengaruhi hasil yang diraihnya.

"Selama dua tahun tidak ada pertandingan, maka saya fokus latihan di Cibinong, dan alhamdulillah dapat juara," ujarnya.

Baca juga: Mengenal Sistem Bubble di PON XX Papua
 
Kemenangan ini bukan kali pertama bagi dirinya secara pribadi. Sebelumnya, pada PON XIV dan PON XIX lalu dia berhasil meraih medali emas di nomor yang sama.
 
Sementara untuk catatan waktu, di PON XX Papua ini dirinya mencatatkan waktu 14.11 detik. Hasil ini merupakan rekor PON yang baru, di mana sebelumnya dipegang Eli Zakaria dari Jawa Timur dengan catatan 14.16 detik.
 
"Intinya saya berucap terima kasih kepada semua pihak. Tuhan masih memberikan kelancaran dan meraih juara," ujar dia.



(NAI)