Pemerintah Godok Pariwisata Mandalika Lewat Strategi Ini

World Superbike dan promosi wisata Mandalika. Foto: Dok/Metro TV World Superbike dan promosi wisata Mandalika. Foto: Dok/Metro TV

Apakareba:  Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika), Lombok, NTB bakal jadi destinasi wisata super prioritas. Pasalnya, dua ajang balap internasional bergengsi akan dilaksanakan. Di antaranya, World Superbike (WSBK) yang digelar pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada 2022 mendatang.
 
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim atau IKPM Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo) Septriana Tangkary mengatakan, pemerintah tengah melakukan beberapa strategi untuk mematangkan potensi wisata di Mandalika.

Baca juga: Legislator NasDem Minta Anggaran Kemenhan Dievaluasi
 
"Pemerintah meningkatkan kualitas SDM. Melalui pelatihan dan pendampingan khusus. Mendorong masyarakat sekitar untuk berperan aktif, dengan mengembangkan desa wisata dengan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability)," paparnya, dilansir Medcom.id, Minggu, 14 November 2021.

Selain itu, promosi wisata ikut digencarkan oleh Kominfo. Harapannya, kawasan Mandalika dapat menjadi destinasi pariwisata olahraga kebanggaan bangsa Indonesia.
 
"Alhamdulillah antusiasme masyarakat. Di Twitter juga sudah trending topic yang pertama. Artinya Mandalika ini mendapat dampak yang besar," tuturnya. (Mentari Puspadini)



(NAI)

Berita Lainnya