Buat Bangga, Jokowi Undang Atlet Paralimpiade Tokyo ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) video call dengan atlet peraih mendali di Paralimpiade Tokyo. Tangkapan Layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) video call dengan atlet peraih mendali di Paralimpiade Tokyo. Tangkapan Layar

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020 ke Istana Kepresidenan. Hal itu disampaikan langsung Jokowi saat melakukan video call dengan peraih emas Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sa'diyah, dan Hary Susanto.
 
"Saya tunggu nanti di Istana," kata Jokowi, Minggu, 5 September 2021.
 
Melansir Medcom.id, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas medali emas yang diraih ketiganya. Leani Ratri/Khalimatus Sa'diyah menyumbang emas di cabang para-badminton ganda putri, sedangkan Leani Ratri/Hary Susanto meraih emas pada ganda campuran.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran," ujarnya.

Baca juga: Menpora Optimistis Kontingen Indonesia Raih Hasil Maksimal di Paralimpiade
 
Jokowi menuturkan prestasi medali emas itu sangat dinanti. Indonesia terakhir kali mendapat medali emas Paralimpiade pada 1980. Setelah 41 tahun puasa, akhirnya Indonesia bisa kembali meraih emas pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020.
 
"Ini kabar yang sangat, sangat, menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," tuturnya



(NAI)

Berita Lainnya