Ruas Batu Tongkarayya - Goa Passea Akses Wisata Baru di Bulukumba

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan pembangunan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bukukumba, untuk membuka akses wisata baru di daerah tersebut. Ruas jalan kabupaten itu mendapat suntikan anggaran lewat Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Bulukumba senilai Rp19 miliar.

“Berkunjung di destinasi wisata Pantai Mandala Ria, sekaligus meninjau progres pembangunan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea yang sedang progres,” ujar Andi Sudirman, dilansir dari Antara, Senin, 24 Oktober 2022.

Ia menerangkan bahwa perintisan ruas jalan itu sebagai komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Tujuannya, guna mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pengembangan potensi daerah.

Peningkatan jalan itu sebagai wujud mendorong pengembangan wisata baru di daerah. Di mana jalan tersebut menuju ke arah wisata Mattoangin dan Tebing Batu Tongkarayya.

“Di lokasi ini, bisa melihat keindahan Pantai Mandala Ria dari ketinggian. Sekaligus menuju lokasi wisata baru, Mattoangin dan tebing batu Tongkarayya,” katanya.

Gubernur Sulsel mengharapkan, hal itu akan membuka akses wisata baru serta membuka peluang lapangan kerja baru. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.



(UWA)

Berita Lainnya