Keren! Film Menjelang Magrib Masuk Kompetisi Film Internasional di Barcelona

Ilustrasi salah satu adegan dalam film “Menjelang Maghrib” (ANTARA/HO) Ilustrasi salah satu adegan dalam film “Menjelang Maghrib” (ANTARA/HO)

Film Menjelang Magrib karya sutradara Helfi Kardit berhasil masuk dalam kompetisi Molins Film Festival di di Barcelona. Film yang berjudul internasional Before Night Falls itu akan ditayangkan pada 10 November 2022 di La Peni Theater Molins De Rei, Barcelona. 

“Festival filmnya start pada 4-14 November. Saya akan berangkat rencana tanggal 5 atau 6 November," tutur Helfi, dikutip dari Antara, Rabu, 2 November 2022. 

Helfi mengaku prestasi itu merupakan perwujudan dari mimpinya. Dia menyebut beberapa sutradara film horor ternama juga berpartisipasi di festival film ini. Di antaranya sutradara film The  Nun, Corin Hardy serta Andre Ovredal, sutradara film Troll Hunter dan The Autopsy of Jane

"Jadi ini mimpi gue banget film gue bisa tampil. Jangankan kompetisi, event non kompetisi aja mungkin juga udah seneng karena mereka juga ada sesi non kompetisi. Ini masuk official selection yang untuk berkompetisi itu seru banget," tutur Helfi.

Helfi mengatakan dirinya  mempersembahkan pencapaian ini kepada seluruh sineas Indonesia yang telah bahu-membahu menggerakkan kembali perfilman Indonesia.

“Ini tahun penuh berkah setelah COVID-19, industri film alhamdulillah tahun ini tahun cukup berkah dan usaha keras dari orang film, pengusaha film, produser, film maker, sutradara, penulis para crew benar benar kerja keras untuk bangun industri pada masa pandemi,” ungkap Helfi.

Film Menjelang Magrib menceritakan kisah  tiga mahasiswa (Thalia, Erlan, dan Ahmad ) jurusan Psikologi yang menemui seorang pasien sakit jiwa (Nina) untuk materi riset skripsi mereka. Bermula dari masalah kejiwaan Nina yang akhirnya berkembang menjadi hal-hal mistis yang di luar logika.

Film ini menampilkan hal-hal yang mistis berbalut kultur dan kepercayaan-kepercayaan dianggap tahayul tapi tetap menjadi sebuah tradisi.

BACA: 'Rumah Kaliurang', Film Terinspirasi Kisah Mistis Tayang di Bioskop Online 25 Oktober
 

 



(SUR)

Berita Lainnya