Baznas Kabupaten Sigi Salurkan Bantuan Pangan untuk Dua Desa Terdampak Gempa Bumi

Baznas Sigi Hadi melakukan penyaluran bantuan pangan kepada warga di Desa Lembah Ntongoa dan Kamarora, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Baznas Sigi) Baznas Sigi Hadi melakukan penyaluran bantuan pangan kepada warga di Desa Lembah Ntongoa dan Kamarora, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Baznas Sigi)

Sigi: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan pangan ke dua desa di kabupaten tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga. 

"Penyediaan pangan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan warga menjadi salah satu program prioritas Baznas Kabupaten Sigi," kata Ketua Baznas Kabupaten Sigi Hadi Wijaya, dikutip dari Antara, Rabu, 13 September 2023.

Baznas Sigi menyiapkan beras 1 ton dan 150 paket sembako. Bantuan pangan ini diberikan kepada dua desa di Sigi yaitu Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki, dan Desa Lembah Ntongoa, Kecamatan Palolo.

Hadi menjelaskan bantuan pangan ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi tahun 2023. Bantuan pangan yang disalurkan berasal dari Baznas RI melalui Baznas Kabupaten Sigi.

Sebelumnya, Baznas Sigi juga telah menyalurkan bantuan pangan kepada warga di dua desa tersebut selama masa tanggap darurat setelah gempa bumi melanda Lembah Ntongoa dan Kamarora.

"Kami berharap bantuan pangan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat dan tidak diperjualbelikan," ujar Hadi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lembah Ntongoa Ahmad Rifai saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Desa Lembah Ntongoa. 

"Alhamdulillah, masyarakat kami menerima bantuan dari Baznas Sigi yang tentunya akan bermanfaat. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pemda Sigi yang selama masa tanggap darurat banyak membantu masyarakat Desa Lembah Ntongoa," ucap Ahmad Rifai.



(SUR)

Berita Lainnya