Kemenag Sulbar Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan Beragama Hadapi Pemilu 2024

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Syafruddin Baderung di Mamuju, Senin (09/1/2022). ANTARA/M Faisal Hanapi Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Syafruddin Baderung di Mamuju, Senin (09/1/2022). ANTARA/M Faisal Hanapi

Apakareba.id: Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Syafruddin, mengajak masyarakat setempat untuk memperkuat kerukunan beragama dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya, agama tidak boleh dijadikan sebagai alat untuk mencapai aspirasi.

"Kerukunan beragama mesti diperkuat dalam menghadapi tahun politik ke depan, yakni Pemilu 2024," kata Syafruddin dikutip dari Antara, Senin, 10 Januari 2023.

Syafruddin meminta agar semua pihak dapat terus membangun toleransi dalam beragama dan berpolitik. Dengan begitu, akan tercipta kerukunan beragama dan kerukunan di masyarakat.

Ia juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Sulbar untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.

"ASN Kemenag Sulbar justru harus melaksanakan pembangunan di bidang agama yang berdampak pada pembangunan daerah dan pembangunan nasional," katanya.

"Berikan pelayanan di bidang keagamaan kepada semua pemeluk agama. Jangan dibeda-bedakan dan pembangunan harus disukseskan untuk kepentingan bangsa," katanya lagi.



(SUR)

Berita Lainnya