Diskominfo Makassar Gelar Pembekalan NTPD, Tingkatkan Pelayanan Publik

pembekalan bagi operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Foto: Diskominfo Kota Makassar pembekalan bagi operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Foto: Diskominfo Kota Makassar

Apakareba: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar pembekalan kepada para operator nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Muhammad Yasir, menilai pembekalan NTPD 112 sangat berperan dalam menambah ilmu dan keterampilan. "Selain itu dapat diaplikasikan oleh para peserta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di ODP (officer development program) masing-masing," kata dia, dilansir dari Antara, Jumat, 19 November 2021.

Menurut dia, kehadiran NTPD 112 juga membantu penanggulangan pandemi covid-19. "Pemkot Makassar hadir memberikan layanan yang diaplikasikan dalam bentuk penanggulangan pandemi covid-19 melalui Makassar Recover bersama layanan NTPD 112," ucap Yasir.

Layanan yang diberikan, sambungnya, tidak hanya dalam bentuk kuratif dan preventif medis. Yasir mengatakan bentuk pelayanan juga akan berupa penerimaan pengaduan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar, Ade Gobel menyampaikan keluhan kesehatan masyarakat menjadi dipermudah. Mereka hanya perlu menekan NTPD 112 (call center).

"Selain masalah kesehatan, (NTPD) 112 juga disiapkan untuk menerima semua jenis keluhan dan keadaan gawat darurat yang dialami warga Makassar. Ini bertujuan sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM yang ada, agar terwujud pelayanan kelas dunia sebagaimana visi misi Pemerintahan Danny Fatma," jelas Ade Gobel.



(RAI)

Berita Lainnya