Filosofi Desain Logo HUT ke-352 Provinsi Sulsel

Sumber: Tangkapan layar IG Pemprov Sulsel Sumber: Tangkapan layar IG Pemprov Sulsel

Apakareba:  Kurang dari tiga hari lagi, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memperingati hari jadinya ke-352 tahun, tepatnya pada Selasa, 19 Oktober 2021. Pada peringatan tersebut, Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulsel telah merilis desain dan makna dari logo HUT ke-352 Sulsel.

Dihimpun dari pedoman identitas visual HUT ke 352 Sulsel, logo tersebut terinspirasi dari capaian kinerja tiga tahun Pemprov yang dikombinasikan dengan prinsip kehidupan masyarakat Sulsel. Yakni, Mali Siparappe yang memiliki makna jika hanyut saling mendamparkan, Rebba Sipatokkong bermakna jika jatuh saling mengangkat, dan Malilu Sipakaingeng yang bermakna sesama warga sesama visi.

Tema besar

Untuk tema besar yang diambil dalam perayaan ini adalah “Bersatu SIPAKATAU, Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.” SIPAKATAU sendiri merupakan akronim dari Sinergitas, Inovatif, Profesional, AKuntabel, integritAs, dan TAnggUng Jawab, dengan begitu diharapkan Sulawesi Selatan menjadi role model bagi provinsi lain di Indonesia.

Penjelasan logo

Angka tiga
embed
Sumber: Pedoman identitas visual hari jadi Sulsel
Logo 3 merepresentasikan tiga tahun pemerintahan Sulsel yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkarakter.


Angka lima dan dua

embed
Sumber: Pedoman identitas visual hari jadi Sulsel
Logo 52 menginterpretasikan sinergitas dengan prinsip Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakaingeng.

 



(NAI)