5 Cara Maksimalin GPS Kalian saat Mudik Lebaran

ilustrasi- maps di mobil. Foto: Pexels ilustrasi- maps di mobil. Foto: Pexels

Apakareba: Mudik merupakan perjalanan jarak jauh yang membutuhkan persiapan matang, termasuk penggunaan aplikasi GPS untuk memilih rute perjalanan Anda. Selain itu, padatnya lalu lintas terkadang membuat kita ingin beralih ke jalur alternatif.

Untuk mengoptimalisasikan GPS Anda, Dadali telah meringkas tips menggunakan aplikasi navigasi saat mudik. Yuk simak.

Melansir berbagai sumber, berikut tips menggunakan aplikasi navigasi saat mudik:

1. Pilih aplikasi GPS yang tepat

Ada banyak aplikasi GPS yang tersedia, namun tidak semuanya cocok untuk mudik. Google Maps dan Waze adalah dua aplikasi GPS populer yang cocok untuk mudik. Google Maps mudah digunakan dan menyediakan rute tercepat dan rute alternatif.

Sedangkan Waze memungkinkan pengguna untuk terhubung satu sama lain dan berbagi informasi lalu lintas secara realtime, sehingga lebih akurat daripada aplikasi lain.

2. Gunakan navigasi suara

Navigasi suara sebaiknya diaktifkan dan diatur pada tingkat yang nyaman, tidak terlalu keras atau terlalu pelan. Hal ini bergfungsi ketika pengemudi harus fokus pada jalan, sehingga navigasi suara dapat memberi tahu pengemudi kapan harus berbelok dan jalur mana yang harus digunakan

3. Pilih Rute Tercepat, Bukan Terpendek

Rute terpendek mungkin tidak selalu tercepat, terutama saat mudik ketika banyak orang memilih rute yang sama. Aplikasi GPS seperti Google Maps dan Waze menyediakan rute alternatif yang mungkin lebih cepat

4. Periksa pembaruan

Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk memeriksa pembaruan pada aplikasi navigasi untuk memastikan bahwa rute tersebut masih valid dan tidak ada penutupan jalan atau kemacetan yang tidak terduga. 

Nah itu dia Sob tips memaksimalkan GPS Anda saat mudik lebaran nanti. Semoga membantu ya



(FPR)