Buronan Polisi, Ini Wajah 4 DPO Teroris MIT

Aparat keamanan di Poso terus memburu empat anggota MIT yang belum tertangkap. MI/Mita Meinansi Aparat keamanan di Poso terus memburu empat anggota MIT yang belum tertangkap. MI/Mita Meinansi

Apakareba:  Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) merilis wajah daftar pencarian orang (DPO) kasus tindak pidana teroris Poso, Sulteng. Sebelumnya, pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Ahmad alias Ali Kalora dan seorang pengikutnya Jaka Ramadhan dipastikan tewas dalam kontak tembak.
 
"Saat ini DPO teroris Poso tersisa empat orang," ujar Kasatgas Humas Madago Raya, Kombes Didik Supranoto, melansir Medcom.id, Kamis, 23 September 2021.
 
Empat DPO itu masing-masing atas nama Askar alias Pak Guru, Mukhlas alias Nae, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Baca juga: Pimpinan dan Anak Buah Tewas, Teroris MIT Tersisa 4 Orang

Tim Satgas Madago akan menyebarkan gambar DPO yang sudah direvisi semula enam orang menjadi empat orang. Gambar akan disebar di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong.
 
Didik mengultimatum sisa DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri secara baik-baik. Pihaknya akan menjamin keamanan serta keselamatan jika menyerahkan diri.
 
"Terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Poso, Parigi Moutong dan Sigi atas partisipasi yang dilakukan, sehingga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan berhasil dilumpuhkan," ujar Didik.
 



(NAI)