HUT Ke-21 Pemkot Tomohon, Ketua DPRD: Pemkot Harus Prioritaskan Pemerataan Pembangunan

Wali Kota Tomohon dan pimpinan DPRD saat merayakan HUT ke 21 Kota Tomohon, Sabtu (27/1). (Foto ANTARA/Hannie) Wali Kota Tomohon dan pimpinan DPRD saat merayakan HUT ke 21 Kota Tomohon, Sabtu (27/1). (Foto ANTARA/Hannie)

Manado: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kota Tomohon di ruang Rapat Paripurna, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Perayaan HUT ke-21 Kota Tomohon dapat mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon sesuai tujuan pembentukan Kota Tomohon," kata  Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, dikutip dari Antara pada Senin, 29 Januari 2024.

Pemkot harus mensejahterakan semua lapisan masyarakat melalui pembangunan dengan anggaran yang ada. Dewan berharap beragam program dan kegiatan yang telah disusun eksekutif dan legislatif bersama bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk masyarakat.

"Pembangunan harus dirasakan masyarakat sesuai dengan penetapan anggaran yang telah ditetapkan DPRD dan Pemkot," ujar Sundah.

Perbedaan dalam DPRD yang memiliki Partai yang berbeda merupakan salah satu tantangan untuk menyatukan pendapat untuk kemajuan Kota Tomohon dan mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan, tambah Ketua DPRD.

Ketua DPRD meminta masyarakat agar dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024. Rapat Paripurna istimewa ini menggunakan Bahasa Tombulu sebagai upaya melestarikan bahasa dalam kehidupan sehari-hari. Anggota DPRD bersama para pejabat Pemkot Tomohon menggunakan pakaian adat Minahasa untuk menyemarakkan kegiatan ini.



(SUR)

Berita Lainnya