Basarnas Kendari Cari Perempuan Hilang di Hutan Luwu Timur

Apel siaga Basarnas. Antara Apel siaga Basarnas. Antara
Kendari: Basarnas Kendari menerjunkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur, Sulawesi Selatan, untuk mencari perempuan yang dilaporkan hilang di hutan Dusun Kuari, Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Sahe, 69, hilang saat mencari kayu di hutan itu.

Kepala Desa Asuli melaporkan warganya hilang sekitar pukul 10.34 Wita. Tim SAR langsung diterjunkan untuk laporan tersebut.

"Dia informasikan ada seorang perempuan yang hilang di hutan," jelas Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah dikutip dari Antara, Senin, 18 September 2023.

Tim Penyelamat unit Siaga SAR Luwu Timur merespons laporan itu dengan memberangkatkan mobil penyelamat pada pukul 10.50 Wita. Luwu Timur masih menjadi wilayah kerja Basarnas Kendari.

Dari pantauan tim yang diberangkatkan, jarak tempuh ke lokasi sekitar 40 kilometer. Tim penyelamat berangkat menggunakan mobil dengan membawa peralatan pendakian gunung dan peralatan pendukung keselamatan.

Korban yang hilang saat mencari kayu biasanya berangkat ke hutan sekitar pukul 16.00 Wita dan pulang pukul 17.00 Wita. Namun,  korban belum pulang ke rumah hingga laporan diterima petugas. Warga sekitar ikut membantu mencari Sahe.

(SUR)

Berita Lainnya