10 Hektare Hutan dan Lahan Terbakar di Morowali Utara

KEBAKARAN hutan dan lahan terjadi di wilayah Dusun Pandiri, Desa Kolaka, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada Rabu (4/10/2023) malam. FOTO: BPBD SULTENG KEBAKARAN hutan dan lahan terjadi di wilayah Dusun Pandiri, Desa Kolaka, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada Rabu (4/10/2023) malam. FOTO: BPBD SULTENG

Morowali Utara: Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Sulawesi Tengah. Kebakaran kali ini melanda Dusun Pandiri, Desa Kolaka, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, Rabu, 4 Oktober 2023. Namun laporan resmi baru diterima petugas sekitar tengah malam.

“Namun kami menerima laporan kejadian itu pukul 23.10 Wita,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sulteng, Akris Fattah Yunus, dikutip dari Sulteng Terkini, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut Akris, fenomena El Nino yang melanda beberapa wilayah, termasuk Sulawesi Tengah, menjadi penyebab kebakaran ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah merilis potensi musim kemarau yang berkepanjangan akibat El-Nino.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, lahan yang terdampak kebakaran mencapai sekitar 10 hektare. Saat ini aparat bersama warga setempat melakukan pemadaman dengan menggunakan tangki semprot manual agar tidak merambat ke wilayah pemukiman



(SUR)

Berita Lainnya