Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Baru 41 Persen, Masih Jauh dari yang Ditargetkan Jokowi

Ilustrasi vaksin untuk pelajar. MI/Andri WIdiyanto Ilustrasi vaksin untuk pelajar. MI/Andri WIdiyanto

Apakareba:  Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat hingga saat ini realisasi vaksinasi covid-19 baru mencapai 41 persen. Bahkan, ada beberapa kabupaten atau kota yang capaian vaksinasinya di bawah 41 persen.
 
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Arman Bausat, mengatakan sejauh ini baru sepuluh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan yang capaian vaksinasi di atas 41 persen.
 
"Masih ada sekitar 14 kabupaten dan kota yang di bawah 41 persen," kata Arman di Kota Makassar, dilansir Medcom.id, Rabu, 3 November 2021.

Baca juga: Miris, Oknum Guru SD Rekam dan Sebarkan Aksi Perundungan Muridnya
 
Arman juga menjelaskan capaian tersebut kebanyakan tersebar kota besar. Hal itu lantaran akses mudah dijangkau, sehingga pihaknya mulai mendorong pemberian vaksinasi ke desa-desa yang ada di Sulsel.
 
"Dari total realisasi vaksin, 60 persen itu di kabupaten maupun provinsi karena gampang dapat sasaran. Tapi kalau masuk ke desa sulit," jelasnya.
 
Presiden Joko Widodo menargetkan realisasi vaksinasi covid-19 di Sulsel mencapai 60 persen pada bulan ini. "Besok ada pertemuan Pak Gubernur dengan pimpinan 24 kabupaten dan kota. Untuk cari jalan bagaimana menyelesaikan target dari presiden," ujarnya.



(NAI)

Berita Lainnya