Polda Sulawesi Barat Jamin Keamanan Logistik Pemilu 2024

Karo Ops Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Nyoman Artana (keempat kanan) saat melakukan pengecekan gudang logistik KPU Sulbar, Rabu, 17 Januari 2024. Antara/HO/Humas Polda Sulbar Karo Ops Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Nyoman Artana (keempat kanan) saat melakukan pengecekan gudang logistik KPU Sulbar, Rabu, 17 Januari 2024. Antara/HO/Humas Polda Sulbar

Mamuju: Kepala Biro Operasi Polda Sulawesi Barat (Sulbar), Komisaris Besar Nyoman Artana, menjamin keamanan logistik yang akan dipergunakan saat pemungutan suara pada Pemilu 2024. Nyoman menjelaskan bahwa keamanan logistik menjadi prioritas utama demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif. 


"Kami memastikan keamanan logistik yang akan dipergunakan dalam proses pemilu," kata Nyoman dikutip dari Medcom.id pada Kamis, 18 Januari 2024. 


Untuk menjamin kelancaran pengiriman dan penyortiran surat suara di tiap kabupaten, Polda Sulbar menempatkan personel di setiap gudang logistik dan mengawal ketat proses pendistribusian surat suara.


Ia menegaskan bahwa Polda Sulbar berkomitmen untuk memberikan pengamanan secara maksimal terhadap logistik Pemilu 2024.


"Kami sangat mengutamakan keamanan logistik pemilu agar tidak disalahgunakan oknum tertentu," jelasnya.


Selain melakukan pemantauan dan pengecekan, Nyoman Artana juga berkoordinasi dengan petugas KPU yang bertanggung jawab atas gudang logistik dan memastikan bahwa prosedur keamanan dan penyimpanan logistik pemilu, telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


"Kami akan memberikan pengamanan secara maksimal terhadap logistik Pemilu 2024 dan bersinergi dengan KPU dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan keutuhan logistik Pemilu 2024," ungkapnya.


Pengecekan gudang logistik juga sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi masalah yang dapat muncul selama proses distribusi logistik.


"Pengecekan dan kesiapan personel yang melakukan pengamanan pemilu di gudang logistik KPU Sulbar merupakan langkah preventif agar proses distribusi berjalan aman dan lancar," jelas Nyoman Artana.



(SUR)

Berita Lainnya