Menkominfo: Waspada, Ancaman Covid-19 Masih Ada

Menkominfo Johnny G Plate. Foto: MI/Pius Erlangga Menkominfo Johnny G Plate. Foto: MI/Pius Erlangga

Apakareba: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengajak masyarakat agar waspada di tengah penurunan kasus covid-19. Johnny berkaca dari lonjakan yang terjadi di Inggris meski cakupan vaksinasinya sudah lebih dari 70 persen penduduk.
 
“Hal ini adalah pengingat bagi kita semua, bahwa ancaman covid-19 masih ada dan kita tidak boleh lengah,” tegas Johnny, seperti dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Saat ini, kata dia, lebih dari 50 ribu orang terpapar covid-19 di Inggris. Kendati demikian, kasus rawat inap dan kematian tetap rendah berkat cakupan vaksinasi yang mencapai 73,7 persen untuk dosis pertama, dan 67,6 persen untuk dosis kedua.

Baca: TKDN Internet Naik 35%, Menkominfo Berharap Industri Lokal Meroket

“Melihat fenomena tersebut, pemerintah kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan mempertahankan disiplin protokol kesehatan,” papar politikus Partai NasDem itu.

Menurutnya, lonjakan kasus di tengah vaksinasi yang tinggi merupakan bukti pandemi belum usai. Meski begitu, vaksin berperan penting menekan risiko kematian.
 
“Oleh karena itu segerakan vaksinasi dan tetap gunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar dia.



(RAI)

Berita Lainnya