Alumni UIT Dukung Cak Imin-Sudirman sebagai Capres-Cawapres 2024

Perwakilan Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) mendeklarasikan dukungan politik kepada Abdul Muhaimin Iskandar-Andi Sudirman Sulaiman sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024. Foto: Antara/Darwin Fatir Perwakilan Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) mendeklarasikan dukungan politik kepada Abdul Muhaimin Iskandar-Andi Sudirman Sulaiman sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024. Foto: Antara/Darwin Fatir

Makassar: Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Deklarasi itu digelar di depan Kampus UIT, Jalan Rappocini Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami punya elemen dan jaringan alumni sebanyak 40 ribu tersebar di Indonesia. Atas prakarsa alumni didukung inisiasi Haruna sebagai pendiri UIT, maka kita melaksanakan deklarasi," ujar Ketua Alumni UIT Jurnal Syarif, mengutip dari Antara, Selasa, 1 Maret 2022.

Pendiri UIT, Haruna, mendukung penuh atas dukungan alumni kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Capres. Usai melaksanakan deklarasi, pihaknya segera melakukan pembentukan struktur serta bergabung dengan tim pusat dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca: Diduga Cemari Lingkungan, Petani Rumput Laut Tuntut Tambak Udang

"Kami tentu menggalang suara milenial karena banyak tenaga kesehatan kita alumni UIT untuk mendukung pencalonan ini. Dukungan awal ini dari Indonesia bagian timur," imbuh Haruna.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, pada kesempatan itu mengaku terharu kepada tim sukses Haruna dan alumni UIT yang jumlahnya menyebar di seluruh kawasan timur Indonesia.

"Ini merupakan semangat dan amanah yang dititipkan kepada saya. Dari Makassar kita perbaiki Indonesia di masa yang akan datang," terang Cak Imin.



(UWA)