CEO Warner Bross Ungkap Keinginan untuk Produksi Lebih Banyak Film Harry Potter

Film Film "Harry Potter" (ANTARA/Warner Bros)

CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav  ingin membuat lebih banyak film "Harry Potter" jika mendapat izin dari sang penulis, J.K Rowling. Dia mengatakan film itu memberikan banyak keuntungan bagi Warner Bros selama 25 tahun terakhir. 

"Kami akan fokus pada waralaba. Kami belum memiliki film 'Superman' dalam 13 tahun. Kami belum pernah membuat 'Harry Potter' dalam 15 tahun," ujar Zaslav, dikutip dari Antara, Jumat, 4 November 2022.

Saat ini Warner Bros masih memiliki hak dari "Lord of the Rings" untuk dibuat film. Namun, Zaslav mengatakan tetap ingin membuat lebih banyak lagi waralaba "Harry Potter".

"Jika saja kita dapat melakukan sesuatu dengan J.K tentang 'Harry Potter' untuk kedepannya," ungkap Zaslav.

Warner Bros  diketahui telah merilis delapan film "Harry Potter" dari 2001-2011. Sejumlah film itu  menghasilkan keuntungan sebesar 7,7 miliar dolar Amerika atau senilai Rp121,1 triliun.

Sebelumnya Warner Bros. juga mengembangkan waralaba "Fantastic Beast".Film terakhir yang dirilis yakni, "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore"menghasilkan keuntungan sebesar 405,1 juta dolar atau Rp6,3 triliun,

Bertahun-tahun setelah "Harry Potter", Rowling menjadi tokoh kontroversial dan telah dituduh transfobia.Tawaran Zaslav ke Rowling terjadi setelah ada insiden yang ditafsirkan penggemar sebagai tanda-tanda ketegangan antara Warners dan penulisnya, namun telah dibantah oleh kedua belah pihak.

Rowling juga tidak ambil bagian dalam reuni spesial "Harry Potter" di HBO baru-baru ini. Namun dia mengatakan sebenarnya diajak tapi ditolak olehnya.

Sebelumnya, nama Rowling hampir sepenuhnya dihilangkan dari cuplikan pertama untuk "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore".Namun, Warner Bros membantah adanya perselisihan dengan sang penulis. 

"Selama 20 tahun, Warner Bros., J.K. Rowling dan timnya telah bekerja sama untuk menyenangkan penggemar di seluruh dunia dengan cerita spektakuler dan keajaiban Dunia Sihir," kata Zaslav.

Baca Juga: Warner Bros Geser Jadwal Rilis Aquaman 2 hingga Wonka, Cek Tanggalnya



(UWA)

Berita Lainnya