Kawasan Kumuh di Luwu Raya Dibenahi

Kepala Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan M. Iqbal S Suhaeb (tiga kiri) meninjau pembangunan saluran di kawasan permukiman di Luwu Raya. ANTARA/HO Pemprov Sulsel Kepala Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan M. Iqbal S Suhaeb (tiga kiri) meninjau pembangunan saluran di kawasan permukiman di Luwu Raya. ANTARA/HO Pemprov Sulsel

Jakarta: Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Sulawesi Selatan fokus membenahi kawasan kumuh di Luwu Raya. Kawasan itu mencakup Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu Timur.

Kepala DPKPP Sulawesi Selatan, M. Iqbal S Suhaeb meninjau kemajuan kegiatan pembangunan di kawasan kumuh yang terdapat di Luwu Raya. “Alhamdulillah telah dilakukan kegiatan fisik pembangunan jalan lingkungan sepanjang 84 meter di Kawasan Pasar Spontan, Kabupaten Luwu Utara,” kata dia, dikutip dari Antaranews.com, Senin, 12 September 2022.

Jalan lingkungan sepanjang 96 meter dibangun di Kawasan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, dan sepanjang 119 meter di Kawasan Pajalesang, Kota Palopo. Pemerintah juga membangun drainase di Kawasan Pasar Spontan Sukamaju Luwu Utara dan telah rampung selesai 76 persen.

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Sulawesi Selatan, Ishak Amin Rusli, menerangkan bahwa pembenahan kawasan kumuh adalah salah satu program prioritas pemerintah provinsi.



(SUR)

Berita Lainnya