Isyana Sarasvati Bawakan Lagunya dengan Aransemen Orkestra di Konser Simfoni Untuk Bangsa

Musisi Isyana Sarasvati tampil di konser Simfoni Untuk Bangsa di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah) Musisi Isyana Sarasvati tampil di konser Simfoni Untuk Bangsa di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Penyanyi Isyana Sarasvati menjadi salah satu penampil di konser orkestra bertajuk "Simfoni Untuk Bangsa" yang digelar di Jakarta Concert Hall, Sabtu, 27 Agustus 2022. Dalam pertunjukkan tersebut, Isyana membawakan beberapa lagunya yang diaransemen ulang dengan musik orkestra.

Lagu yang dibawakan Isyana adalah lagu "Il Sogno" dan "Unlock the Key" dari album terbarunya yang bertajuk "My Mystery". Isyana bernyanyi sambil bermain piano dalam "Il Sogno", sementara "Unlock The Key" dinyanyikan bersama penyanyi tenor Farman Purnama. 

Semua lagu yang ditampilkan dalam pertunjukkan tersebut diarahkan langsung oleh konduktor kondang Avip Priatna, termasuk lagu milik Isyana. 

"Aku senang sekali membawakan karyaku yang diaransemen ulang sama Kak Avip," kata Isyana, dikutip dari Antara, Minggu, 28 Agustus 2022.

Konser Simfoni Untuk Bangsa juga menampilkan lagu-lagu daerah yang diaransemen ulang menjadi pertunjukkan orkestra. Salah satu lagu daerah yang dibawakan adalah "Ayo Mama" yang juga dinyanyikan oleh Isyana.

"Penting untuk melestarikan lagu daerah Indonesia, sebagai generasi muda aku senang bisa menggaungkan lagi repertoar legendaris, tapi orang jarang bawakan," kata Isyana.



(SUR)

Berita Lainnya