Alasan Serial Squid Game Dominan Warna Hijau dan Merah

Squid Game/Netflix Squid Game/Netflix

Apakareba: Akhir-akhir ini banyak serial yang baru rilis dan menghibur di tengah kesibukan yang membuat penat. Salah satunya yang sedang booming adalah serial Korea Selatan berjudul Squid Game.

Squid Game menjadi obrolan yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Serial tersebut menceritakan sebuah permainan anak-anak yang dilakukan ratusan orang demi memenangkan segepok uang, serta mengancam nyawa.

Namun yang unik dari serial ini adalah pilihan warna hijau dan merah yang dominan. Contohnya saja seragam yang digunakan pemain harus berwarna hijau, sedangkan seragam yang dipakai oleh penjaga berwarna merah.

Baca: "Demam" Squid Game, Ini Fakta Menarik Serial Terbaru Netflix

Sebenarnya apa arti di balik warna-warna tersebut?

Melalui akun TikToknya, dr Mario Johan, atau akrab dipanggil dr Joe membocorkan kedua arti warna yang digunakan oleh serial tersebut dalam dunia medis.

"Dalam spektrum warna, merah dan hijau merupakan warna yang berlawanan. Sehingga warna merah darah lebih kontras pada warna hijau," kata dr Joe, Rabu, 22 September 2021.

Begitu juga penggunaan baju saat operasi yang kebanyakan berwarna hijau atau biru. Hal itu dimaksudkan agar para dokter dapat melihat dengan baik dan membantu menyegarkan mata.

Jadi, pilihan warna merah dan hijau dalam serial Squid Game juga akan membantu penonton agar netral dan tidak merasa ngeri saat melihat adegan yang bersimbah darah.



(RAI)

Berita Lainnya