Ma'ruf Amin Gunakan Pakaian Adat Mandar Sulbar di Sidang Tahunan 2021

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2021. Foto: Istimewa Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2021. Foto: Istimewa

Apakareba:  Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Senin, 16 Agustus 2021. Ma'ruf terlihat mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Melansir Medcom.id, pakaian adat pria Suku Mandar yang dikenakan Wapres kali ini tampak sederhana. Sebab, hal ini dilandasi alasan filosofis pria Mandar yang harus gesit dan cekatan dalam bekerja.
 
Ma'ruf terlihat memadukan jas hitam dan celana hitam dengan kain sarung tenun berwarna merah bercorak khas Mandar. Sarung tersebut digunakan sebagai ikat pinggang, serta menggunakan songkok tabone.

Baca juga:  Ragam Tenun Khas Sulawesi, Cocok untuk Buah Tangan

Sidang Tahunan MPR dengan Sidang Bersama DPR dan DPD diselenggarakan via daring dan luring dengan protokol kesehatan (prokes). Ma'ruf turut mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Setelah menghadiri sidang tersebut, Ma'ruf  dijadwalkan  menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2021-2022, untuk mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta nota keuangannya.



(NAI)

Berita Lainnya