Pelaksanaan PPDB Sulawesi Selatan 2021 Tingkat SMA/SMK Mulai 14 Juni

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sulawesi Selatan tahun ajaran 2021/2022 akan segera dibuka. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Prof DR Muh Jufri, menyebutkan PPDB 2021 untuk jenjang SMA/SMK sederajat di Sulsel akan dimulai pada 14 Juni 2021.

Proses pendaftaran akan dilakukan secara daring melalui aplikasi PPDB yang telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulsel. Nantinya, terdapat empat jalur pendaftaran yang dibuka pada PPDB 2021 untuk tingkat SMA/SMK.

"Keempat jalur tersebut adalah zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua atau wali murid," kata Jufri di Makassar pada Selasa, 1 Juni 2021, seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: PPKM Mikro di Sulawesi Selatan Semakin Diperketat

Pihaknya juga mengimbau pihak sekolah untuk mempersiapkan diri dalam menerima peserta didik baru di tengah pandemi covid-19. Termasuk, mempersiapkan perangkat pendukung dalam sistem penerimaan secara daring.

Sementara itu, kepala sekolah SMA Negeri 5 di Kabupaten Gowa, Sudarman, menyebutkan pihaknya sudah siap menjalani tahap-tahapan PPDB 2021. "Semoga jaringan internet tidak lemot, sehingga proses pendaftaran daring calon peserta didik berjalan lancar," katanya.



(SYI)