Melawan Polisi, 2 Orang Terduga Teroris JAD di Makassar Tewas Ditembak

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Sebanyak dua orang terduga teroris tewas ditembak polisi saat ditangkap tim gabungan Detasemen 88 Antiteror Polri bersama tim Gagana Polda Sulsel dan aparat Polrestabes Makassar di Jalan Boulevard, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Rabu, 6 Januari 2021 pagi. Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan kepolisian dilayangkan setelah kedua orang itu melawan petugas. 

“Iya, hari ini telah dilakukan penindakan, penegakan hukum oleh Densus 88 Polri dan Polda Sulsel, serta Polrestabes Makassar terhadap dua orang pelaku,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, Rabu, 6 Januari 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Dua orang itu diduga terlibat jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JAD) Sulawesi Selatan. Mereka juga disinyalir turut andil dalam pengeboman salah satu gereja di Filipina.

Mantan Dirintel Polda Sulsel itu belum bisa mengungkapkan identitas pasti dari kedua teroris. Tetapi, salah seorang dari pelaku berinisial R. Lebih rincinya, polisi masih akan melakukan pengembangan. 

Saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penembakan. Mereka juga menyisir lokasi kejadian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
“(Kedua orang terduga teroris) tidak ada kaitannya dengan kelompok mana pun, mereka hanya ada kaitannya dengan kejadian di Jolo, Filipina, dan JAD Sulsel,” paparnya.
 



(SYI)

Berita Lainnya