Indonesia Talent Hub Dongkrak Energi Positif Kala Redupnya Industri Kreatif

Foto: Instagram @indonesiatalent.hub Foto: Instagram @indonesiatalent.hub

Apakareba: Indonesia Talent Hub (ITH) merupakan wujud yang lahir sebagai wadah penyalur karya generasi muda di tengah pandemi covid-19. Gerakan sosial itu berangkat dari keresahan Rendika Rezky selaku Founder ITH, yang melihat para pelaku industri kreatif perlahan kehilangan pekerjaannya.

Sejak saat itu, Rendika mengajak sekitarnya untuk bersatu padu dalam menggerakkan roda industri tersebut. Salah satunya Maura Emillia Kirana, yang ditetapkan sebagai CEO & Co Founder Indonesia Talent Hub.

"Inisiator awal adalah Rendika, yang mengajak aku sebagai CEO dan dibantu 10 orang lainnya. Tujuannya untuk membangkitkan industri kreatif di Indonesia, memperkuat sumber daya kreatif, dan menjadi wadah mengasah kreativitas para pelakunya," kata Emillia.

Hingga saat ini, ITH telah tersebar ke beberapa daerah di Indonesia demi menjangkau talenta terpendam. Yakni Jawa, Sumatra, Bali Nusa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Emil menyebut ITH membuka pintu selebar-lebarnya untuk seluruh publik agar dapat bergabung tanpa melalui audisi khusus.

"ITH buka registrasi online tanpa audisi, semua orang boleh ikut menjadi talent, bahkan yang mau belajar boleh. Untuk kriteria, sudah memahami talenta apa yang dia miliki, pengalaman, dan sisanya berkeinginan untuk belajar mengembangkan diri," jelasnya melalui keterangan tertulis, Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca: Menilik Industri Kreatif di Tengah Pagebluk Korona dari Kacamata Kaum Muda

Pihaknya berharap, ITH dapat menjadi promotor agar memperkuat industri kreatif di Indonesia. 

"Semoga ITH bisa membawa impact sedikit demi sedikit untuk talent kreatif Indonesia, dan banyak yang mengenal ITH serta memiliki visi dan misi yang sama dalam membangkitkan sumber daya kreatif," pesannya. (Raissa Oktaviani)
 



(RAI)