Pemkot Makassar Bakal Bangun 21 Apartemen Lorong di Pulau Lanjukang

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Metro TV Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Metro TV

Apakareba: Pemerintah Kota Makassar akan membangun 21 apartemen lorong (aparong) di Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan (Danny) Pomanto di Makassar, menjelaskan alasan membangun apartemen lorong karena beberapa rumah warga sangat tidak layak huni.

"Hari ini saya bersama dengan Pak Erik Horas anggota DPRD Makassar berkunjung ke pulau terluar di Pulau Lanjukang dengan mengendarai jetski untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bertemu dengan mereka semua," ucap Danny Pomanto, Minggu, 16 Mei 2021, melansir Antara. 

Di pulau itu, dirinya bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat setempat dan pengurus RT/RW sekaligus berbincang-bincang dan menanyakan apa saja kendala yang dihadapi warga yang bermukim di pulau itu.

"Saya datang ke sini ingin melihat bagaimana kondisi kesejahteraan warga kita yang bermukim di pulau ini, selama tiga bulan menjabat wali kota, baru kali ini berkesempatan mengunjungi pulau di sini," katanya. 

Baca juga: Wali Kota Makassar Bakal Aktifkan Kembali Sistem Pemadam Lorong

Ketua RT 05 Pulau Lanjukang H. Jala menyampaikan kepada wali kota untuk memperhatikan hunian, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan warga di pulau tersebut.

"Mohon pak wali walaupun sarana air tawar sudah ada, namun kami di sini masih sangat membutuhkan sarana pendidikan dan kesehatan bagi warga yang mendiami pulau ini," kata Jala. 

Danny menegaskan dirinya akan mendirikan apartemen lorong (Aparong) untuk menggantikan rumah warga yang tidak layak huni. Dia berencana mendirikan 21 Aparong. 

"Kita akan tata rumah di pulau ini, dengan mendirikan 21 Aparong untuk 21 kepala keluarga yang bermukim di sini supaya nampak kelihatan seragam dan bagus," ucap Danny Pomanto.



(CIA)

Berita Lainnya